AWAS! Ubah Cara Lama Masak Beras, Agar Tidak Keracunan

Bagikan:

Oleh karenanya, untuk melindungi orang-orang yang makan nasi dalam jumlah yang besar, pada tahun 2014 sudah ada hukum yang melindungi masyarakat dari racun beras tingkat tinggi.

nasi, beras, racun, tips, info, portal, positif, memasak, masak

PortalPositif.com Ada berita yang terbilang mengejutkan dan buruk bagi pecinta beras di seluruh dunia. Sebuah studi dari Queen University Belfast telah menemukan bahwa jika cara memasak beras yang selama ini biasa kita lakukan ternyata justru bisa meracuni karena tidak mampu untuk menghilangkan zat arsenik.

Arsenik adalah senyawa yang dipakai sebagai pestisida, herbisida, dan insektisika. Intinya adalah ini adalah bahan metalloid yang terkenal beracun. Senyawa ini juga sudah terbukti mematikan pada biji-bijian selama proses tumbuhnya. Oleh karenanya, untuk melindungi orang-orang yang makan nasi dalam jumlah yang besar, pada tahun 2014 sudah ada hukum yang melindungi masyarakat dari  racun beras tingkat tinggi.





Sayangnya, walaupun sudah ada hukum tersebut tapi salah satu cara paling populer dari pengolahan padi sampai terbentuk beras tetap membuat arsenik tersebut bertahan. Maka, Profesor Andy Meharg juga memberikan beberapa tips terkait bagaimana memasak nasi agar dapat mengurangi tingkat racun saat dikonsumsi seperti yang dilansir aol.com.

Cara atau tips tersebut adalah dengan cara merendam beras selama semalam. Ini memungkinkan zat arsenik untuk dapat menghilang. Tiriskan beras lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini berulang-ulang. Terakhir, cuci beras dengan air panas.

Meskipun membutuhkan waktu yang lebih lama, tapi cara ini bisa mengurangi asupan arsenik yang ada. 

KOMENTAR

Name

artis cara film Finansial game Gaya Hidup Info keluarga kesehatan kuliner Liburan Life Style musik olahraga Opini parenting Pendidikan Properti Rupa-Rupa Teknologi
false
ltr
item
PORTAL POSITIF: AWAS! Ubah Cara Lama Masak Beras, Agar Tidak Keracunan
AWAS! Ubah Cara Lama Masak Beras, Agar Tidak Keracunan
Oleh karenanya, untuk melindungi orang-orang yang makan nasi dalam jumlah yang besar, pada tahun 2014 sudah ada hukum yang melindungi masyarakat dari racun beras tingkat tinggi.
https://1.bp.blogspot.com/-2MDV4j7S1zQ/WLUR4x-92CI/AAAAAAAAAdo/A_L0ZJbTeHs1NcDq_GUdvDYK64yaTONLQCLcB/s640/nasi.png
https://1.bp.blogspot.com/-2MDV4j7S1zQ/WLUR4x-92CI/AAAAAAAAAdo/A_L0ZJbTeHs1NcDq_GUdvDYK64yaTONLQCLcB/s72-c/nasi.png
PORTAL POSITIF
http://www.portalpositif.com/2017/03/awas-ubah-cara-lama-masak-beras-agar.html
http://www.portalpositif.com/
http://www.portalpositif.com/
http://www.portalpositif.com/2017/03/awas-ubah-cara-lama-masak-beras-agar.html
true
7224742545207056145
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya... Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy